Tips merawat ayam serama. Ayam serama pada umumnya, ayam serama yang telah mencapai usia 6 bulan sudah mampu untuk berkembang biak. Induk ayam yang dapat menghasilkan telur 1 kali setiap 2 hari sudah masuk dalam kategori induk yang baik. Jumlah telur yang dihasilkan induk ayam ditentukan oleh beberapa faktor. Faktor yang pertama adalah usia ayam. Lalu, faktor yang kedua adalah pakan ayam yang biasa diberikan.

Setiap kali bertelur induk ayam dapat menghasilkan paling sedikit 6 butir dan paling banyak 12 butir. Telur ayam akan menetas jika sudah dierami oleh induknya selama kurang lebih 3 minggu. Pengeraman optimal hanya dapat dilakukan terhadap 6 telur saja.


BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM

Jumlah telur yang dihasilkan induk ayam serama akan semakin sedikit seiring dengan bertambah tuanya usia induk. Anak ayam yang telah menetas biasanya akan dipelihara bersama induknya terlebih dahulu selama 3 hari. Selanjutnya, anak ayam akan disendirikan untuk dibesarkan di dalam kandang yang telah diberi lampu pijar kurang lebih 20 watt. Hal ini dilakukan untuj mengurang kemungkinan kematian dini anak ayam yang dikarenakan kurangnya kemampuan induk dalam merawat anaknya.

Penggemar anak ayam serama sebaiknya lebih selektif dalam memilih sebab seekor anak ayam bisa berharga tinggi. Oleh karena itu, penggemar sepatutnya melakukan pembelian dari peternakan yang mampu memberi jaminan keaslian bibit ayamnya. Hal ini dikarenakan anak ayam jenis ini sering sulit dibedakan dengan anak ayam jenis kapan atau katek jepang.

Membeli ayam serama bukanlah hal yang mudah dan apabila anda hendak membeli ayam yang satu ini, pastikan membeli yang paling bagus sehingga anda tidak akan menyesal ketika membeli ayam ini di kemudian hari. Salah satu kategori yang harus anda perhatikan ketika membeli ayam ini adalah perwatakan dan juga jenisnya.Perwatakan dalam hal ini adalah sifat ayam ini yang bisa terlihat dari caranya bergerak.Apabila anda masuk ke toko ayam serama dan melihat ada ayam yang malas dan sukanya duduk saja, sebaiknya anda jangan membeli ayam tersebut karena ini menandakan bahwa ayam tersebut kurang aktif dan barangkali saja sakit-sakitan sehingga jarang sekali aktif.

Belilah ayam serama yang memilki perwatakan yang gagah dan meyakinkan.Hal ini bisa dilihat dari keaktifannya untuk berkokok dan juga keaktifannya dalam suka berdiri dalam kondisi yang tegap dan mantap. Ayam semacam ini akan bisa menjadi ayam yang recommended bagi anda yang ingin mendapatkan ayam serama untuk tujuan mengikuti kontes. Ayam serama yang memilki perwatakan semacam ini akan bisa membuat anda senang setiap kali anda melakukan perawatan terhadapnya. Jadi yang bisa disimpulkan dalam kategori perwatakan adalah pilihlah ayam yang paling semangat dibandingkan ayam yang lainnya.hindari ayam yang pemalas dan suka tidur.

BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM MODERN

Kemudian kategori yang kedua yang harus anda perhatikan ketika membeli ayam seramaini adalah anda harus memperhatikan jenisnya.Ciri utama yang dimilki olehayam serama yang bagus adalah memiliki kepala yang menjulur ke bagian belakang, kemudian kepak nya yang bisa menegak dan ekor yang harus cukup panjang.Pada bagian ekor pun juga harus dilihat apakah bagian ekor tersebut bisa berkembang.Kemudian perhatikan pula posisi mata ayam serama ini. Harus diperhatikan bahwa kedudukan tengah mata ayam serama harus sama dengan kedudukan kaki tengah yang dimilkinya ketika berdiri. Dengan memperhatikan jenis dan penampilan ayam serama dengan benar, anda akan bisa mendapatkan ayam seramayang pas yang sesuai dengan selera anda dan pastinya anda akan merasa puas ketika membeli ayam dengan jenis ini.

Ada sedikit tambahan untuk memilih ayam serama ini secara baik dan benar.Anda bisa mencoba untuk melihat bagian ekor yang dimilki oleh ayam ini.perhatikan bulu pelepahnya dan pastikan bulu tersebut memilki ukuran yang panjang dan bisa melentik di penghujungnya. Kemudian ekor utama tersebut harus juga bisa berkembang seperti huruf V. Silahkan melihat perwatakan ayam ini secara fisik supaya ayam ini pada saat anda memilih ayam serama, anda bisa memilih ayam yang benar.Ayam seramaadalah ayam yang terkenal dan berasal dari Malaysia, ayam yang satu ini bisa menjadi ayam yang menguntungkan pula jika ditetaskan.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: